Cara Membuat Nama Usaha Supaya Mudah Diingat Konsumen

20.35




Ketika Anda tertarik bergabung ke dalam dunia bisnis, maka Anda menjadi new comer yang sedang mencoba peruntungan di dunia bisnis. Dan seorang entrepreneur selalu membuat nama usaha sebagai bentuk simbol usaha yang akan dikenal dan diharapkan menjadi nama usaha yang membawa keberuntungan. Karena ada beberapa kesalahan orang menentukan nama usaha yang ternyata kurang menarik sehingga tidak bisa menarik minat konsumen karena tidak ada unsur yang berbeda dengan nama usaha Anda dengan usaha pada umumnya. Disini dalam dunia bisnis entrepreneur harus memiliki ciri khas berbeda harus unggul dalam segala hal karena persaingan dunia bisnis sangat ketat. Dan jika Anda tidak bisa menarik minat pasar melalui nama usaha Anda, maka usaha Anda akan terhambat masalah pengenalan produk dan sebagainya.

Maka dari itulah, jika Anda ingin membuat nama usaha maka langkah yang harus Anda pahami adalah nama Anda harus memiliki makna dan berbeda. Contohnya nama usaha Anda mudah dihafalkan dan diucapkan jadi saat orang menyebut usaha atau nama produk Anda bisa dengan lantang dalam pelafalannya. Jika Anda sudah tepat menentukan unsur menentukan pada langkah awal ini, selanjutnya silahkan memilih nama yang memiliki makna sehingga mampu memberikan gambaran mengenai produk dan usaha apa yang Anda jalani. Jika menyebut namanya sudah berkaitan maka konsumen juga tidak akan bingung dengan nama usaha Anda dan berkaitan dengan bidang apa. Jadi, pastikan bahwa Anda telah membuat sebuah nama usaha yang mudah diingat. Sehingga saat konsumen berpromosi tentang produk atau usaha yang Anda tawarkan, mereka akan mudah menyebutnya. Hal tersebut akan membuat banyak orang dengan mudahnya mengingat usaha Anda.

Dengan cara tersebut, Anda bisa membuat nama usaha Anda dengan jelas dan bisa diterima oleh konsumen. Kemudian jangan menggunakan pelafalan yang ambigu. Gunakan nama yang netral semua kalangan bisa menyebutnya dan tidak perlu kerepotan dalam menyebut nama usaha Anda. Jika Anda membuat nama usaha terlalu sulit dan tidak mudah dilafalkan maka Anda hanya menyusahkan orang menyebutkan kembali nama usaha Anda beberapa selang kemudian. Tentunya Anda ingin nama usaha Anda dikenal dan diingat oleh konsumen Anda, karena itulah gunakan nama usaha yang mudah dan jelas pelafalannnya tetapi tetap memiliki makna. Dengan mempunyai sebuah makna, hal tersebut sama saja anda telah mendoakan usaha Anda sendiri. karena itulah, buatlah nama usaha yang bermakna, dan maknanya tersebut harus bagus dan memberikan sebuah harapan yang bagus. Misalnya saja seperti Rizki. Rizki adalah rahmat. Dimana itu artinya usaha Anda akan semakin banyak pelanggan, karena nama tersebut sudah mendoakan usaha Anda untuk menjadi lebih maju.

Namun, jangan pernah menggunakan inisial, karena nama yang terlalu singkat tidak begitu menarik perhatian. Jangan samakan dengan nama usaha yang sudah terkenal dengan penghasilan dollar. Anda masih baru jadi hindari menggunakan nama inisial. Dalam menentukan nama usaha Anda harus spesifikasi menyebutkanya sehingga akan terlihat berbeda dan unik. Selain itu dalam membuat nama usaha upayakan untuk mengecek nama yang sudah di trade mark. Dan ketika Anda sudah mendapatkan ide dan mengecek segala sesuatu langkah finalnya adalah Anda bisa mencoba mengetikan nama usaha Anda pada mesin pencari google, hal ini untuk menghindari plagiat nama yang berdampak buruk untuk usaha Anda kedepannya. Upayakan nama Anda berbeda mudah diinggat dan jelas untuk diucapkan.


Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar


Arsip Blog