Ketika Anda tertarik
bergabung ke dalam dunia bisnis, maka Anda menjadi new comer yang sedang
mencoba peruntungan di dunia bisnis. Dan seorang entrepreneur selalu membuat nama usaha sebagai
bentuk simbol usaha yang akan dikenal dan diharapkan menjadi nama usaha yang
membawa keberuntungan. Karena ada beberapa kesalahan orang menentukan nama
usaha yang ternyata kurang menarik sehingga tidak bisa menarik minat konsumen
karena tidak ada unsur yang berbeda dengan nama usaha Anda
dengan usaha pada umumnya. Disini dalam dunia bisnis entrepreneur harus
memiliki ciri khas berbeda harus unggul dalam segala hal karena persaingan
dunia bisnis sangat ketat. Dan jika Anda tidak bisa menarik minat pasar melalui
nama usaha Anda, maka usaha Anda akan terhambat masalah pengenalan produk dan
sebagainya.
Maka dari itulah, jika
Anda ingin membuat nama usaha
maka langkah yang harus Anda pahami adalah nama Anda harus memiliki makna dan
berbeda. Contohnya nama usaha Anda mudah dihafalkan dan diucapkan jadi saat
orang menyebut usaha atau nama produk Anda bisa dengan lantang dalam
pelafalannya. Jika Anda sudah tepat menentukan unsur menentukan pada langkah
awal ini, selanjutnya silahkan memilih nama yang
memiliki makna sehingga mampu memberikan gambaran mengenai produk dan usaha apa
yang Anda jalani. Jika menyebut namanya sudah berkaitan maka konsumen juga
tidak akan bingung dengan nama usaha Anda dan berkaitan dengan bidang apa.
Jadi, pastikan bahwa Anda telah membuat sebuah nama usaha yang mudah diingat.
Sehingga saat konsumen berpromosi tentang produk atau usaha yang Anda tawarkan,
mereka akan mudah menyebutnya. Hal tersebut akan membuat banyak orang dengan
mudahnya mengingat usaha Anda.
Dengan cara tersebut,
Anda bisa membuat nama usaha
Anda dengan jelas dan bisa diterima oleh konsumen. Kemudian jangan menggunakan
pelafalan yang ambigu. Gunakan nama yang netral semua kalangan bisa menyebutnya
dan tidak perlu kerepotan dalam menyebut nama usaha Anda. Jika Anda membuat
nama usaha terlalu sulit dan tidak mudah dilafalkan maka Anda hanya menyusahkan
orang menyebutkan kembali nama usaha Anda beberapa selang kemudian. Tentunya Anda
ingin nama usaha Anda dikenal dan diingat oleh konsumen Anda, karena itulah
gunakan nama usaha yang mudah dan jelas pelafalannnya tetapi tetap memiliki
makna. Dengan mempunyai sebuah makna, hal tersebut sama saja anda telah
mendoakan usaha Anda sendiri. karena itulah, buatlah nama usaha yang bermakna,
dan maknanya tersebut harus bagus dan memberikan sebuah harapan yang bagus.
Misalnya saja seperti Rizki. Rizki adalah rahmat. Dimana itu artinya
usaha Anda akan semakin banyak pelanggan, karena nama tersebut sudah mendoakan
usaha Anda untuk menjadi lebih maju.
Namun, jangan pernah menggunakan
inisial, karena nama yang terlalu singkat tidak begitu menarik perhatian.
Jangan samakan dengan nama usaha yang sudah terkenal dengan penghasilan dollar.
Anda masih baru jadi hindari menggunakan nama inisial. Dalam menentukan nama
usaha Anda harus spesifikasi menyebutkanya sehingga akan terlihat berbeda dan
unik. Selain itu dalam membuat
nama usaha upayakan untuk mengecek nama yang sudah di trade mark. Dan
ketika Anda sudah mendapatkan ide dan mengecek segala sesuatu langkah finalnya
adalah Anda bisa mencoba mengetikan nama usaha Anda pada mesin pencari google,
hal ini untuk menghindari plagiat nama yang berdampak buruk untuk usaha Anda
kedepannya. Upayakan nama Anda berbeda mudah diinggat dan jelas untuk
diucapkan.
0 Komentar